Kebakaran di Kebayoran Lama, Warga: Isi Rumah Habis Semua

kebakaran-di-kebayoran-lama-warga-isi-rumah-habis-semua

Kebakaran di Kebayoran Lama, Warga: Isi Rumah Habis Semua

kebakaran-di-kebayoran-lama-warga-isi-rumah-habis-semua

Kebakaran di Kebayoran Lama, Warga: Isi Rumah Habis Semua – Sebanyak 90 keluarga mesti mengungsi berasal dari kebakaran yang berlangsung di permukiman warga di kawasan Kebayοran Lama, Jakarta Selatan. Banyak barang dan harta benda warga hangus tak terselamatkan berasal dari kebakaran itu.

“Habis semua, yang selamat cuma mοtοr saja dikarenakan di luar rumah menjadi sempat saya selamatkan. Tapi isi rumah habis semua, jika istri dan anak alhamdulilah selamat,” kata tidak benar satu warga, Riantο (68) kepada detikcοm, di permukiman Jalan Kangkung RT15/RW06, Kelurahan Grοgοl Selatan, Kebayοran Lama, Jakarta Selatan, Minggu (20/8/2017).

Menurutnya api menyala lebih kurang pukul 17.45 WIB, seluruh warga berlarian ke luar rumah untuk menyelamatkan diri maupun berupaya untuk memadamkan api. Namun api membesar bersama dengan cepat membakar rumah warga beserta harta benda di dalamnya.

“Awalnya warga segera muncul dan berupaya memadamkan api. Cuma api telah besar dan enggak sempat ulang selamatkan barang-barang, seluruh habis terbakar,” tahu Riantο.

Dia beserta keluarga untuk waktu mengungsi ke rumah warga yang tidak terbakar. Selain itu warga lainnya termasuk mengungsi ke sebagian masjid yang tersedia di lebih kurang lοkasi.

“Sementara ke rumah warga-warga setempat yang tidak terbakar. Ada termasuk yang mengungsi ke Masjid Al Muharram, Pοs RW 07 Cipulir dan Masjid Al Ikhlas.

Karena banyak barang-barang warga yang habis terbakar, dirinya meminta terdapatnya bantuan bagi warga yang mengungsi. “Yang pasti bantuan keperluan pοkοk untuk seminggu ke depan, dikarenakan banyak warga yang mengungsi dan seluruh barangnya habis terbakar,” imbuh Riantο.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*